Posted by : Shirayuki-chan Rabu, 10 April 2019

Konbanwa minna-san! Kembali membahas anime nih! Di post malam kali ini Shira-chan ingin sedikit mereview tentang movie kedua dari trilogi rute heaven feel: "Fate/Stay Night Heaven Feel's II: Lost Butterfly" yang baru saja Shira-chan tonton di CGV Bandung Electronic Center yang telah tayang di seluruh bioskop CGV Indonesia per-tanggal 10 April 2019. Shira-chan excited banget dong, karena yg part 1 nya gak nonton di bioskop, tapi nunggu BD nya keluar xD


Nah langsung saja ya Shira-chan bahas reviewnya, Hehehe. Check this out! (MENGANDUNG BEBERAPA SPOILER, WARNING).

1. Yuki Kajiura-san, sang pencipta backsound epic dan mantap jiwa!


Siapa sih yang gak kenal Yuki Kajiura-san? Seorang pencipta lagu dan komposer ini udah sering banget menciptakan berbagai backsound keren untuk anime, contohnya di anime Sword Art Online, Pandora Hearts, dan tentu saja di Fate/Stay Night Series. Di film trilogi Fate/Stay Night Heaven Feel's ini, dari part 1 yang Pressage Flower hingga part 2 Lost Butterfly gak bikin kecewa deh sama backsound-backsoundnya, seolah para penonton juga ikut terbawa didalamnya karena musiknya yang sangat epic dan menggelegar! Shira-chan yang nonton aja sampai "speechless" loh xD

2. Hubungan rumit Shirou Emiya dan Sakura Matou


Rute heaven feel's ini adalah rute yang berfokus pada Sakura Matou sebagai heroine utamanya. (tapi Shira-chan lebih suka rute UBW ShirouxRin xD). Sakura tidak ingin Shirou terluka, Sakura tidak ingin Shirou dilukai, Sakura tidak ingin ada orang lain yang merebut Shirou dari sisinya. Sakura bahkan membunuh Shinji ketika dia mengancam akan mengatakan pada Shirou tentang diri Sakura yang sebenarnya.

Sedangkan Shirou, dia tak ingin Sakura terlibat dalam Holy Grail War, Shirou ingin Sakura tetap aman, Shirou juga tidak ingin kehilangan Sakura, mau seberbahaya apapun resikonya.

Tetapi Holy Grail War ini benar-benar sulit menyatukan mereka berdua. Ketika Command Spell Rider berpindah dari tangan Shinji ke Sakura, mau tidak mau Sakura harus terlibat dalam Holy Grail War ini.

"Sakura, jika perang ini berakhir, apa yang ingin kau lakukan?"
"Asalkan tetap bersama senpai...aku senang..."
"Kalau begitu bagaimana kalau kita pergi ke suatu tempat bersama? Ada tempat yang ingin kau kunjungi?"
"Aku ingin melihat bunga sakura..."

3. Epic battle Saber Alter vs Berserker


Salah satu hal yang Shira-chan tunggu di rute Heaven Feel's ini adalah kemunculan Saber Alter. Serasa lagi ngaca gitu kalau ngeliat Saber asli sama Alter xD *plokk

Di part 1 Pressage Flower, Saber tertelan angra mainyu, dan berubah menjadi Saber Alter yang membuat kekuatannya jadi 2x lipat lebih mengerikan dengan pedang "Excalibur Morgan"nya. Ketika Shirou hendak menjemput Illya untuk melakukan aliansi, Illya dan Berserker sedang berhadapan dengan Zouken, master dari Assasin hingga Saber Alter muncul ke permukaan dan bertempur dengan Berserker. Walaupun telah berkali-kali terbunuh, Berserker masih saja melawan Saber Alter hingga dia juga ikut tertelan kedalam angra mainyu, bahkan kastil Einzbern juga sampai roboh! Ketika Saber Alter tanpa sengaja berhadapan sesaat dengan Shirou, Shirou sendiri sudah menyadarinya kalau itu adalah Saber. 

4. Archer vs Assasin, hingga ajal menjemputnya


Shira-chan sedih pas momen kematian Archer di part 2 ini :" Mulanya Archer bertempur sesaat dengan Assassin agar Rin, Shirou, dan Illya yang telah kehilangan Berserker bisa melarikan diri. Dia sempat terkena serangan angra mainyu namun masih bisa bertahan, hingga pada saat angra mainyu tumpah kemana-mana, Archer tidak bisa menahannya sepenuhnya walaupun dia telah menggunakan salah satu Noble Phantasmnya, "Unlimited Blade Works" yaitu tangan kanan "Rho Aias"nya. Bahkan Shirou kehilangan tangan kanannya demi melindungi Illya karena dahsyatnya tumpahan dari angra mainyu tersebut. Melihat itu, Archer yang merupakan perwujudan roh pahlawan dari masa depan, "EMIYA" memotong tangan kirinya sendiri, dan diberikannya pada Shirou. 

"Setidaknya aku masih bisa menyelamatkan satu orang"

Setelah itu dia memotong tangannya sendiri dan hilang :" husbu Shira-chan hiks :" 

5. Adegan skidiaweu diskip di layar lebarnya? Tunggu BD nya aja!

maaf gak disensor :v
Hahaha beneran lo :v Cuma diliatin sedikit aja pas Sakura dan Shirou tidur bareng :v emang pada dasarnya VN Fate/Stay Night itu genrenya ERO sih...jadinya gak aneh kalau ada adegan skidiaweuwakwawsawadikapahoy *plokk* misalnya aja di FSN 2006, ada adegan yuri antara Saber dan Rin, terus di FSN UBW ada adegan skidiwiwiw ulalabeybeh ShirouxRin. So, gak aneh sih :3

SS diatas gak ditayangin di layar lebarnya :v ah Shira-chan mah bodo amat sama adegan skidiaweu-nya :v Jadi Sakura ingin menjadikan Shirou benar-benar hanya miliknya, dan terjadilah adegan skidiaweu :v *plokk

Sayangnya di layar lebarnya di cut, seperti adegan mandi Asuna di SAO Ordinal Scale *plakk
Kalau mau lihat full version ya tunggu BD nya rilis aja, mungkin sekitar bulan Juli atau Agustus 2019 nanti :3

6. Fate/Aimer Night: The Best


Pada setuju kan kalau Aimer memang bener-bener cocok membawakan soundtrack dari Fate Series ini? dimulai dari Brave Shine dan Last Stardust di Fate/Stay Night Unlimited Blade Works, terus Hana no Uta di Pressage Flower dan sekarang I Beg You di Lost Butterfly! Semua lagu yang dibawakannya untuk Fate series ini semuanya sangat mewakili inti ceritanyanya. Lagu I Beg You ini benar-benar mewakili perasaannya Sakura untuk Shirou.

曖昧に笑うから
aimai ni warau kara
-Itu karena diam-diam kau tersenyum

会いたいと思うのよ
aitai to omou no yo
-Perasaan ingin melihatmu lagi

I know you’re here to stay with me
-Kutahu kau disini untuk bersamaku

愛されていたいだけ
aisareteitai dake
-Aku hanya ingin dicintai

7. Akan berakhir Normal Ending atau True Ending?


Kalau kalian udah main VN nya, pasti tahu dong kalau ada 2 jenis ending di rute Sakura ini, yaitu Normal Ending dan True Ending (Shira-chan juga dapet spoilernya dari instagram fateseried.id xD). Jika di Normal Ending, Shirou harus memilih, haruskah dia membunuh Sakura untuk menghancurkan gerbang Holy Grail? Apakah dia akan benar-benar kehilangan lagi untuk yang kesekian kalinya?

Di dalam Normal Ending, Shirou melepaskan cengkraman angra mainyu dari tubuh Sakura dengan Rule Breaker, lalu melakukan Trace Excalibur untuk menghancurkan Grail. Namun Shirou kehilangan nyawanya karena ini. Sakura yang tidak bisa menerima kematian orang yang dicintainya ini terus tinggal di rumah Shirou, hingga diujung kematiannya, Shirou muncul dibawah pohon Sakura, dan melambai padanya. (ENDING YANG INI BAPER ANJIRRRR)

Lalu bagaimana dengan True Ending? Kalau ini sebaliknya, Illyasviel-lah yang mati :" dia yang mengorbankan diri untuk menutup gerbang Grail selama-lamanya, lalu melakukan Heaven Feel's pada Shirou agar dia bisa tetap bertahan hidup. (MASA ILLYA MATI LAGI ANJIRRR).

Kemungkinan besar, mejaufo akan mengambil True Ending, dimana Illyasviel yang mati, kedua endingnya gak ada yang ngenakin njir, mati semua :"

8. Fate/Stay Night Heaven Feel's III: Spring Song rilis tahun 2020


Jawaban atas semua pertanyaan rute Sakura ini akan terjawab di part ke-3 nanti yang akan rilis tahun 2020 mendatang. Hal-hal menarik apa saja yang paling ditunggu-tunggu? Inilah beberapa diantaranya:

a. Shirou vs Saber Alter

 
Yap, Shira-chan juga nungguin banget nih xD Disini Saber Alter menjadi Servant dari Dark Sakura. Shirou akan bertempur dengan Saber Alter dibantu oleh Rider, hingga Shirou menancapkan rule breaker untuk melepaskan jeratan angra mainyu pada Saber hingga Saber kembali seperti semula.

b. Shirou vs Berserker


Kalau yang ini lebih wah lagi! Shirou akan menggunakan tangan kiri pemberian Archer untuk bertempur melawan Berserker yang terkena jeratan angra mainyu usai melawan Saber Alter! Benar kan, kalau Berserker tidak akan kalah begitu saja!

c. Hubungan Sakura dan Rin yang juga rumit


Sakura adalah adik kandung Rin, demi menyelamatkan Sakura yang menjadi Dark Sakura karena tumpahan angra mainyu, Rin rela melakukan apapun. Walaupun dia harus menanggung resikonya. Akankah mereka bersatu kembali seperti di Emiya-san chi no Kyou no Gohan? (beda alur atuh ini mah euy :v)

Nah itulah dia sedikit review dari Fate/Stay Night Heaven Feel's II Lost Butterfly. Kalau kamu gak sempet nonton di layar lebar, tungguin aja BD nya rilis sekitar bulan Juli atau Agustus 2019 nanti ya!

{ 1 komentar... read them below or add one }

Hajimemashite!

SHIRAYUKI-CHAN
Zen and Kirito is my lovely boy. 

Traktirnya dong~

Traktirnya dong~
Mau bantu donasi dengan traktir kopi? Boleh banget!

PROGRESS SAO VOL 23

PROGRESS SAO VOL 23

PROGRESS SAO VOL 24

PROGRESS SAO VOL 24

Visitor

WARNING!

FAQ:
1. Mengalami masalah saat ekstrak file .rar dari blog ini?
"make sure to input the password"

2. Pengguna android disarankan gunakan aplikasi yang bisa membaca rar/input password rar (rekomendasi: gunakan aplikasi Zarchiver yang bisa didownload di app store)

password: lianoatarashiisekai

Temukan Kami di Facebook

- Copyright © 2013 Shirayuki-chan's Blog -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -