Posted by : Shirayuki-chan Minggu, 12 Juli 2020

Konnichiwa~ udah lama Shira gak ngisi konten blog lagi... maklum masih sibuk ngeraw LN Vol.23 sih h3h3

Akhirnya setelah tertunda satu musim, SAO KEMBALI HYPE!! Senang sekaligus sedih, karena WoU ini untuk sementara adalah "final season", alias akhir dari adaptasi anime SAO. Gimana dengan Moon Cradle? Entah itu akan diadaptasi atau enggak. Shira sih pengen banget :""

Oke kembali ke laptop. Shira masih belum bisa move on dari OP-ED SAO WoU 2 yang terlalu indah T.T Openingnya dinyanyikan oleh ReoNa berjudul ANIMA. Shira ulang-ulang terus dong sampe hapal saking bagusnya T.T dan endingnya dinyanyikan oleh Eir Aoi berjudul I Will. Klipnya seindah LiSA - Unlasting, dan makna didalamnya juga menyayat sekali :""

Selain itu, di klip openingnya banyak sekali hard spoiler lo. Nah di post kali ini Shira mau bahas spoiler dari klip openingnya. So, peringatan HARD SPOILER. Yang gak suka tolong GAK USAH BACA, OKE? Dilarang berkata kotor dan teman-temannya di postingan ini. Lets check this out~~

1. Kirito, di ruang kelasnya.




Tahukah kamu, ini merupakan epilog dari Alicization Awakening. Detik-detik Kirito akan segera bangkit tak lama lagi. Dia tenggelam dalam pikirannya. Seperti bermimpi yang tak ada ujungnya.Dia masih ragu untuk bangun.

2. Mimpi buruk Kirito dan traumanya yang mendalam


Saat di Aincrad dulu, Kirito pernah membunuh anggota guild Laughin Coffin. Itu sangat membekas di hatinya, mengingat membunuh di Aincrad sama dengan membunuh manusia asli di dunia nyata. Dia terus menyalahkan dirinya sendiri. Dan dihantui ketakutan.

Seperti halnya saat insiden Death Gun. Ketika Kirito mengetahui kalau Death Gun merupakan anggota Laughin Coffin, rasa ketakutannya kembali membuncah. Baginya, insiden itu adalah trauma yang takkan terlupakan.

Namun ketika Kirito mengetahui bahwa PoH masih mengincar dirinya di UW, menyebabkan tak sedikit nyawa yang jadi korban, dia sudah tak segan lagi membunuhnya. Bahkan menjadikannya pohon abadi di UW, sehingga dia takkan bisa logout untuk selamanya. 

3. Manusia lucknut sebelum Kaisar Vektor


Masih ingat di SAO WoU 1, saat Asuna berpapasan dengan seorang pegawai di RATH? Asuna menatap aneh pada pegawai itu. Ya, dialah Yanai, yang sejak awal sudah memata-matai pergerakan RATH. Dan yang lebih mengejutkannya, dia adalah mantan pegawai Sugou bamgsat. Dialah dalang yang membuat pergerakan di UW jadi melenceng, dan yang paling menjijikkannya, dia melakukan itu semata-mata hanya karena tergila-gila pada dewi tertinggi Administrator. Lihat, betapa lucknutnya manusia yang satu ini.

4. Jalan keluar


Wah wah wah yang gak ngeh pasti bertanya-tanya ini apa. Yap, ini adalah "Altar Ujung Dunia" atau "Altar World End". Satu-satunya jalan keluar di UW. Disinilah nanti Kirito dan Asuna membawa Alice untuk keluar dari UW sebagai AI pertama di dunia nyata.

5. Akankah Eugeo bangkit kembali?



Melihat sosok sahabat sejati Kirito ini memegang light cubes, mungkinkah Eugeo akan bangkit kembali? Sayang sekali tidak, dia hanya akan muncul dihadapan Kirito, sebagai "semangatnya"

   
'Ingatan Eugeo mendorong Kirito, saat melawan Gabriel Miller'
 6.Sosok asli PoH, Vassago Casals



Di WoU 1, Vassago memakai akun komandan dark knight, sayangnya tewas jatuh ke jurang saat Asuna datang. Setelahnya dia login lagi dengan mengkonvert akunnya di GGO/SAO, yaitu PoH. Nama seorang pembunuh di guild Laughin Coffin saat era SAO dulu. Dia paling berambisi untuk membunuh Kirito dan Asuna.

7. Gabriel Miller, sang "iblis sejati"



Last battle yang paling di tunggu-tunggu, dimana Gabriel Miller yang sempat tewas di akun Kaisar Vektornya, login kembali dengan mengkonvert akun GGOnya, Subtilizer, dan menjelma menjadi iblis sejati. Pertarungan ter-epik yang paling di nanti saat melawan dual sword Kirito.

8. Bagaimana nasib Underworld kedepannya?


Gerbang Altar Ujung Dunia. Tujuan Kirito & Asuna adalah membawa Alice keluar melalui gerbang ini. Ke dunia nyata. Yang merupakan tujuan awal Project Alicization. Membawa AI pertama ke dunia nyata. Namun sayang sekali. Kirito membiarkan Asuna dan Alice menaiki tangga menuju gerbang ini duluan, sementara Kirito masih harus menahan Gabriel. Dan diburu waktu agar tidak terkena dampak Fase Percepatan Kritis. Fase yang dapat menyebabkan percepatan waktu di UW meningkat pesat mencapai 5000x. Jika fase ini dilawan, dapat menyebabkan kerusakan otak yang parah.

Namun sayang sekali. Fase Percepatan Kritis tak terkejar, dan melegakannya, Alice berhasil keluar dari UW.

Ketika Fase ini pun berlangsung. Kirito hanya terdiam, ia hanya berharap Asuna dan Alice berhasil keluar dengan selamat. Ia kembali merasakan kesedihan, tak bisa bertemu kembali dengan teman-teman dan keluarganya untuk waktu yang cukup lama, hingga fase ini entah kapan akan selesai.

Tetapi hal yang tak ia duga terjadi, Asuna tidak logout. Dia juga, menetap di UW. Dan menemani Kirito sampai Fase Percepatan Kritis di UW berakhir. Mereka melakukan revolusi di UW selama 200 tahun, dengan menjadi "The King & Queen of Star."

Akhir kata

SAO WoU 2 hanya berjumlah 11 episode. Yang mengadaptasi LN Vol 17-18. Bagaimana dengan Moon Cradle? Masih belum ada info apakah akan diadaptasi anime juga atau tidak. Kita tunggu saja updatenya nanti.

Cukup sekian spoiler Shira-chan kali ini. Tambahin di komen ya kalau ada yang kurang!

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Moga aja arc Moon Cradle ampe Unital Ring diadaptasi jadi nime

    BalasHapus
  2. Jadi gak sampek moon cradle...��

    BalasHapus

Hajimemashite!

SHIRAYUKI-CHAN
Zen and Kirito is my lovely boy. 

Traktirnya dong~

Traktirnya dong~
Mau bantu donasi dengan traktir kopi? Boleh banget!

PROGRESS SAO VOL 22

PROGRESS SAO VOL 22

PROGRESS SAO VOL 23

PROGRESS SAO VOL 23

Visitor

WARNING!

FAQ:
1. Mengalami masalah saat ekstrak file .rar dari blog ini?
"make sure to input the password"

2. Pengguna android disarankan gunakan aplikasi yang bisa membaca rar/input password rar (rekomendasi: gunakan aplikasi Zarchiver yang bisa didownload di app store)

password: lianoatarashiisekai

Temukan Kami di Facebook

- Copyright © 2013 Shirayuki-chan's Blog -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -